Header Ads

ICNN Meperingatkan serangan DNS yang "Berkelanjutan dan Signifikan"


Jika bertanya kepada satu organisasi kunci dari internet yaitu ICNN, maka mereka akan berkata bahwa beberapa bagian dari internet sedang di serang. ICNN adalah suatu organisasi vital yang memanajemen beberapa internet address yang ada didunia. ICNN sedang mengimbau mengenai serangan terhadap DNS infrakstuktur yang "ongoing dan significant".  Ada banyak peningkatan laporan mengenai serangan tersebut terhadap DNS. Laporan yang diterima tidak hanya menyangkut penyerengan terhadap server DNS saja, tetapi juga menyerang para user yang mengakses DNS tersebut. Para pembajak akan mengarahkan user ke sebuah domain jahat yang dimiliki oleh para pembajak. Beberapa dari masalah ini disinyalir dimiliki oleh nergara Iran. Sementara beberapa berpendapat bahwa US dan Lebanon dan juga UAE memiliki hubungan yang sedang baik dan bersahabat.

ICNN percaya bahwa ada solusi dari masalah ini untuk beberapa serangan. Untuk beberapa kasus, penggunaan DNSSEC (Domain Name System Security Extensions) dapat menanggulangi serangan ini, tapi untuk beberapa kasus Security Extensions tidak dapat memperbaiki masalah ini.  DNSSE memiliki fungsi untuk me-lock down domain dengan beberapa verifikasi dan juga beberapa data, setelah itu akan user akan dialihkan ke situs yang sebenarnya. Memang dengan menggunakan DNSSE menyebakan keadaan lebih ribet dan juga lebih sulit.

ICNN berharap akan mendapatkan dukungan melalui meeting  yang akan dilaksanakan di Kobe, Jepang mulai dari 3 Maret ini. Acara ini mungkin tidak akan memberikan banyak perubahan dari masalah ini. tapi setidaknya para penyerang akan takut dan juga menandakan bahwa masalah ini sudah digaris bawahi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.